ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI IKIP WIDYA DARMA SURABAYA
Keywords:
Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Belanja, Keputusan Pembelian, e-commerceAbstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keputusan pembelian secara online oleh mahasiswa jika dilihat dari faktor kepercayaan konsumen dan kemudahan belanja. Dalam penelitian ini akan menghitung pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat, yaitu: Kepercayaan Konsumen (X1), Kemudahan Belanja (X2). Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode survey. Penelitian ini menggunakan populasi Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Ekonomi IKIP Widya Darma Surabaya dan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Cluster. Mahasiswa yang di dapat untuk dijadikan sampel sebanyak 107 Mahasiswa dari hasil kuisioner. Dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Kepercayaan Konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online, dan Kemudahan Belanja berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara online. Secara bersama-sama variabel Kepercayaan Konsumen dan Kemudahan Belanja berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Mahasiswa.
References
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keputusan pembelian secara online oleh mahasiswa jika dilihat dari faktor kepercayaan konsumen dan kemudahan belanja. Dalam penelitian ini akan menghitung pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat, yaitu: Kepercayaan Konsumen (X1), Kemudahan Belanja (X2). Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode survey. Penelitian ini menggunakan populasi Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Ekonomi IKIP Widya Darma Surabaya dan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Cluster. Mahasiswa yang di dapat untuk dijadikan sampel sebanyak 107 Mahasiswa dari hasil kuisioner. Dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Kepercayaan Konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online, dan Kemudahan Belanja berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara online. Secara bersama-sama variabel Kepercayaan Konsumen dan Kemudahan Belanja berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Mahasiswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 M. RIADHOS SOLICHIN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
